Assalamualaikum wr wb

Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran tentang Dinas Kesehatan Kab. Bandung dalam melaksanakan pelayanan informasi.

Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang Kebijakan dan Kegiatan .
  • KUNKER BUPATI BANDUNG KE DINKES...

     Kunjungan Kerja Bupati Bandung ke Dinas Kesehatan pada hari Jum'at....
  • HOTLINE SENTRA VAKSINASI...

     Terkendala seputar Vaksinasi Covid19 di Kabupaten Bandung ? Silahk....
  • Kegiatan Percepatan Vaksinasi...

     Kegiatan  percepatan vaksinasi anak usia 6 sd 11 tahun dan ma....
  • Sosialisasi Haji Sehat...

    18 November 2021 - Dinas Kesehatan bersama dengan Tim TKHI melaksanakan ....
  • Kegiatan Vaksinasi Rabu 17 November 2021 di K...

    Rabu, 17 November 2021, Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi ....
  • Peringatan HKN 2021 di Kabupaten Bandung Song...

    PRFMNEWS - Setiap 12 november diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasiona....
  • Jadwal Vaksinasi Dosis 2 di Balerame...

    Salam Sehat Bpk/Ibu, Sdr/i {{B}}Diinformasikan kpd masyarakat yg ....
  • kegiatan vaksinasi senin 1 November 2021 di k...

    Senin, 1 November 2021, Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi ....
  • kegiatan vaksinasi senin 25 oktober 2021 di k...

    Senin, 25 oktober 2021, Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi ....
  • Kabupaten Bandung Siap Mengikuti Lomba Kabupa...

    Pemerintah Kabupaten Bandung melalui forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS....
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
KEPALA DINAS KESEHATAN

drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes

Peringatan HKN 2021 di Kabupaten Bandung Songsong Semanat BEDAS untuk Bangkit dari Pandemi
Ditulis oleh : adminadmin - Bidang :

12 November 2021 - 13:51:36 WIB

PRFMNEWS - Setiap 12 november diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pada tahun 2021 ini merupakan peringatan yang ke-57 dengan mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini dipilih seiring dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi covid-19.

Melalui tema tersebut juga diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para pegiat sektor kesehatan di Kabupaten Bandung untuk bangkit dari kondisi pandemi covid-19 melalui spirit “BEDAS”.

Peringatan HKN ke–57 pada tahun 2021 menjadi momentum untuk melakukan apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

Peringatan HKN tahun ini juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat kabupaten bandung dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan covid-19.

Selain itu juga mendorong penguatan Fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif, melalui peningkatan penerapan budaya baru agar masyarakat tetap sehat melalui 3M 3T dan vaksinasi covid-19.

Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3 m), kegiatan trecing, testing dan treatmen (3 t) menjadi isu penting dang jangan takut pada saat ditemukan lewat tracing, masyarakat harus merubah paradigmanya, kalau dulu ditemukan seolah menjadi terdakwa. Sekarang apabila ditemukan justru bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

erbeda dengan peringatan HKN sebelumya yang penuh gebyar, pada peringatan hkn yang ke-57 ini, kita akan memaknai nikmat kesehatan dengan penuh arti dan kunci bagi sebuah bangsa unutk terus tumbuh dan maju.

Penyelenggaraan HKN ke–57 dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dengan menggelar pembiasaan hidup sehat melalui pelaksanaan tes kebugaran, konsultasi kebugaran, skrining dan konseling penyakit tidak menular (PTM), skrining kejiwaan, konseling gizi, lomba tiktok germas/protokol kesehatan, pelaksanaan sentra vaksinasi, dan mengikuti upacara peringatan HKN tingkat nasional secara online.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa semakin mengenalkan germas sebagai bagian dari aktifitas penting dalam sehari-hari.

Acara puncak HKN di Kabupaten Bandung dihadiri oleh Bupati Bandung sekaligus memberikan penghargaan bagi semua pihak yang telah mendukung penanggulangan covid-19 dan vaksinasi di Kabupaten Bandung, pemberian hadiah lomba tiktok germas/protokol kesehatan dan pemutaran film pendek penanganan covid-19 dan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan Kabupaten Bandung dari pandemi covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat.***

sumber : https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-132999262/peringatan-hkn-2021-di-kabupaten-bandung-songsong-semanat-bedas-untuk-bangkit-dari-pandemi

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website ini?
Baik
Kurang Baik
Menarik

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1132801 kali
TWITTER DINKES KAB.BANDUNG