Assalamualaikum wr wb

Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran tentang Dinas Kesehatan Kab. Bandung dalam melaksanakan pelayanan informasi.

Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang Kebijakan dan Kegiatan .
  • Gugus Tugas Rekomendasikan Standar Penggunaan...

    JAKARTA – Tim pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 telah....
  • Monev dan Pendistribusian APD Dalam Rangka Pe...

    Tim Dinas Kesehatan melakukan monitoring dan evaluasi penanganan Covid19....
  • Pemeriksaan Kedatangan Santri dari Jawa Timur...

    Bandung, 1 April 2020 Kabupaten Bandung menerima kedatangan Santri Lirbo....
  • Pelayanan Surat Keterangan Dilaksanakan Melal...

    Dalam upaya peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid19, maka :1. ....
  • Cara Kelola Limbah Masker di Masyarakat Untuk...

    Masker yang telah digunakan oleh Anda bisa menjadi media penularan virus....
  • KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROV JABAR...

    24-3-2020Kunjungan Bapak H. Jajang Anggota DPRD Provinsi Jawa....
  • PENANGGULANGAN COVID-19...

    Dalam menanggulangi COVID-19, Puskesmas Rancaekek tengah koordinasi di R....
  • SKRINING PTM...

     Skrining PTM di Kejari (Kejaksaan Negeri) Bandung#salam....
  • Puskesmas Ciparay Gelar Sosialisasi Pencegaha...

    Kab Bandung, Media3.id – Meski belum ada laporan adanya warga kecamata....
  • Kampanye Hygiene dan Sanitasi...

    ....
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
KEPALA DINAS KESEHATAN

drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes

Puskesmas Ciparay Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Copid 19
Ditulis oleh : adminadmin - Bidang :

19 Maret 2020 - 13:05:14 WIB

Kab Bandung, Media3.id – Meski belum ada laporan adanya warga kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, yang terjangkit virus corona yang saat ini menjadi perhatian dunia, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung melalui Puskesmas Ciparay DPT terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi dini,Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan sosialisasi terkait dengan virus corona bersama Muspika kec Ciparay dan para Kades,Selasa(17/3) pagi di Aula kantor Pusat Pelayanan Kesehatan DPT Ciparay.

Kepala UPT Puskesmas Ciparay dr Heriyanto didampingi drg Yani Rahma Nugrahaeni menuturkan, sosialisasi ini digelar sebagai upaya untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dengan pemberitaan virus corona belakangan ini,maka pihak kami sesuai dengan instruksi Dinas Kesehatan melakukan Sosialisasi dengan para pemangku jabatan Muspika kecamatan Ciparay dan para Kepala Desa, tujuannya untuk disampaikan lagi terhadap masyarakat Cara pencegahan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang virus corona dimana virus baru tersebut menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan,maka masyarakat sekarang harus bisa merubah prilaku tidak baik,dengan pola cara hidup bersih sehat ” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa upaya pencegahan sejak dini,terkait penyebaran virus Copid 19 ,dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Misalnya sambung dia, sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika batuk, atau pilek, komsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah.

“Selain itu, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga, jangan komsumsi daging yang tidak masak dan jika batuk pilek serta sesak segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.
Lebih lanjut menegaskan, bahwa pemberitaan terkait dengan virus corona di media begitu meresahkan masyarakat, sehingga perlu dilakukan sosialisasi disetiap Desa diwilayah kerja Puskesmas Ciparay.
“Jadi sosialisasi ini dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat sekitar diwilayah Puskesmas Ciparay kabupaten Bandung,” pungkasnya.
Sementara itu, Camat Ciparay Yusup Supriatna S.Ag M.Si melalui Sekcam,Sunardi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan viralnya wabah penyakit virus Corona yang saat ini tengah melanda.
“Bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas saya, seperti pada kegiatan ini, ini merupakan Bentuk tindak lanjut rapat koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Bandung terkait penanggulangan/pencegahan penyebaran virus corona,” ucapnya.
Adanya tindak lanjut dari seluruh elemen dalam mensosialisasikan tentang Virus Corona ini kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Ciparay ini.
“Untuk dapat tercegah indikasi virus corona, masyarakat wajib menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya dengan rutin mencuci tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas,” ungkapnya.
Sedangkan untuk masyarakat, dia pun menyarankan agar rutin membersihkan rumah dan lingkungan sekitar apalagi pasca terjadinya genangan air. Karena lingkungan yang kotor bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit.” Jelasnya. (Arbim)


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website ini?
Baik
Kurang Baik
Menarik

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 486657 kali
TWITTER DINKES KAB.BANDUNG