Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


mira    12 October 2013 12:18 | rancaekek
selamat siang admin,mau bertanya.Jika sedang sakit lalu akan menggunkan ASKES apkh harus ke UPTD (Puskesmas)atau bleh langsung k`RS yg kita mau yg melayani ASKES tanpa harus ada surat rujukan? Bagaimana mekanismenya?
Terimakasih sebelumnya..
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Peserta Askes yang kami hormati, sejak akhir tahun 2011, Askes telah memberlakukan sistem rujukan berjenjang. Jadi setiap peserta yang ingin memanfaatkan fasilitas Askes apabila akan berobat dimulai dari PPK I (Pemberi Pelayanan Kesehatan Tingkat I) yaitu Puskesmas atau dokter keluarganya ditunjuk. Apabila di PPK I tidak dapat di tangani, maka pasien akan dirujuk ke RS rujukan. Semoga membantu :)

Hari Purwanto, S.T.,    09 October 2013 11:21 | Abdi Negara 2 Cileunyi
Ass,
Putri kami tanggal 9 Oktober 2013 rencananya akan melakukan imunisasi campak, tetapi petugas posyandu MENOLAK dengan alasan harus lebih dari 2 bayi baru bisa dilayani.

apa memang demikian kebijaksanaan dalam memberikan layanan imunisasi ?

Bila orang tuanya memiliki dana tentu akhirnya melakukan imunisasi di rumah sakit, tetapi bila orang tua bayi untuk kehidupan sehari-hari pun sulit, si anak akhirnya melewati kesempatan mendapatkan haknya untuk diimunisasi.

Terima kasih.
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Maaf,sebelumnya bapak melakukan imunisasi di posyandu mana?jika berada di wilayah kami,maka akan kami tindak lanjuti secepatnya, terima kasih :)

risma rusmalawati    04 October 2013 09:34 | kab. sumedang
okk terimakasih ibu/bapak atas infonya.
alhmdulillah sedikit membantu. maaf kalau boleh, saya mau minta info jam kerja dinkes sama ditujukan ke siapa untuk pembuatan surat jika saya pgn melakukan observasi kesana. terimakasih.
:)
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
sama-sama, jam kerja kita senin s/d jumat dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, surat ditujukan kepada kepala dinas kesehatan kabupaten bandung, dan surat tersebut di berikan ke bagian umum dinas kesehatan kabupaten bandung. :)

risma rusmalawati    03 October 2013 19:43 | kab. sumedang
ass. maaf bapak/ibu, saya mau tanya sekiranya di dinkes kab. bandung memiliki program apa saja ya terkait pemberdayaan kesehatan? karena saya lagi nyari objek penelitian untuk skripsi mengenai kesehatan masyarakat.
mohon informasinya. terimakasih.
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
dear risma, untuk lebih lengkap bisa di download disini >> http://www.bandungkab.go.id/uploads/LAPTAH_KAB_BANDUNG_20121 .pdf

semoga membantu :)

Laniery    27 September 2013 18:48 | Bandung
Assalamualaikum, saya ingin bertanya apakah ada data mengenai penderita hepatitis B di Bandung, baik yang sudah di vaksin maupun belum di vaksin, dan biaya vaksin B yang harus di bayar ke instansi pelayanan kesehatan terkait.

Nuhun :-)
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Wa Alaikum Salaam, hasil laporan W1,W2 dan STP dari puskesmas dan rumah sakit belum ada sampai saat ini dibidang kami.Pencegahan penyakit dan penyehatann lingkungan (P2PL) yang sudah di vaksin bayi (0-11 bulan) adalah:
- Sampai dengan bulan agustus 2013 sebanyak 36.246 bayi (66,0%) dari target 60%

- Sasaran bayi 54.946 bayi, target s/d akhir tahun sebesar 90%

- Program imunisasi hepatitis B hanya di peruntukan untuk bayi (0-11 bulan), vaksinasi gratis kecuali jika dilaksanakan di pelayanan swaasta, ada jasa pelayanan disesuaikan dengan tarif yang berlaku.

Semua program imunisasi vaksinasi gratis, tidak dipungut biaya apapun,kecuali di swasta.

Semoga membantu :)


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung