Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


hari    06 January 2014 12:08 | Cicukang
Dear,
informasi konsultasi

apakah ada info untuk tahun 2014 ini, tentang operasi katarak gratis??
ibu saya menderita katarak, namun karna biaya operasinya sangat mahal saya tidak sanggup.
apa bisa juga kalo biaya operasi nya dibayar dengan cara dicicil?

Trims
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Terima kasih telah mengunjungi website kami, untuk perihal itu, anda bisa berkonsultasi dengan puskesmas terdekat, jika ada operasi katarak gratis, maka akan diinfokan kemudian melalui puskesmas, terima kasih, semoga membantu :)

riyanto    03 January 2014 09:17 | komp pasir jati uber
ass wr wb, singkat cerita mulai pertengahan 2010 usaha saya bangkrut, dengan 1 istri dan 2 anak. bagaimana caranya saya sekeluarga bisa masuk menjadi peserta JKN dengan klasifikasi PBI (Penerima Bantuan Iuran). Atau menjadi peserta jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). Sebelum bangkrut saya tidak pernah meminta bantuan pemerintah. Hatur nuhun dan mohon dibantu solusinya
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Wa Alaikum Salaam, kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa bapak dan sekeluarga. Untuk klasifikasi PBI, itu berdasarkan pendataan BPS, tidak bisa mengajukan diri, agar data bapak ada di BPS, maka bapak harus menunggu pendataan BPS selanjutnya, untuk waktu pendataannya, kami belum ada informasi untuk itu. Terima kasih, semoga membantu :)

krisna komala    25 December 2013 11:56 | bandung
pagi
maaf saya mu brtanya apa ada pndaftaran bidan ptt tahun 2014? kalau ada persyaratannya apa aja?
terimakasih :)
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
untuk sekarang belum ada informasi tentang itu, terima kasih, semoga membantu :)

Wulandari    10 December 2013 18:00 | Majalaya
Terimakasih atas penjelasannya yang sudah dikirim ke email saya. Dari penjelasan tersebut saya jadi memahami tentang syarat mengurus PIRT.

Namun pertanyaan saya berikutnya belum dijawab, yaitu:
1. Berapa biaya untuk mengurus ijin PIRT? Mohon dijelaskan dengan detail?
2. Lama waktu pengurusannya berapa hari dari awal sampai selesai?
3. Kalau untuk sertifikasi halal dari MUI, apakah bisa dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan atau harus mengurus sendiri lagi? Atau memang sudah satu satu paket di urus ke Dinas kesehatan, PIRT dan sertifikasi halalnya?

Karena yang saya ketahui berdasarkan UU Pelayanan Publik No. 25 Tahun 2009, setiap lembaga pemerintah harus menginformasikan layanan yang diberikan kepada publik termasuk didalamnya biaya yang harus ditanggung dan lama pengurusan. Mohon jawabannya. Terimakasih


salam
wulan
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
oiya maaf ada yang terlewatkan.
1. untuk ijin PIRT tidak dipungut biaya apapun.
2. lama pengurusan izin PIRT tidak ada waktu yang mutlak..semua tergantung kondisi..kondisinya antara lain, pelaksanaan proses PIRT tidak bisa perorangan, tapi harus menunggu kuota/kolektif minimal 30 orang, setelah itu dilakukan penyuluhan terhadap ke 30 peserta, selesai penyuluhan, maka pihak dinas akan melakukan survey ke 30 peserta itu setiap hari, jadi semua tergantung jumlah peserta.

3. Untuk sertifikasi halal, itu dilakukan oleh peserta sendiri langsung ke kantor MUI nya tanpa campur tangan pihak Dinas Kabupaten Bandung.

Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu, terima kasih :)

Wulandari    06 December 2013 19:25 | majalaya
Salam kenal. Saya mau tanya kalau untuk mengurus ijin PIRT dan sertifikasi halal untuk usaha makanan, bagaimana caranya? syarat-syaratnya apa saja? berapa biayanya? berapa lama waktu mengurusnya dari awal sampai selesai? kalau datang ke dinas kesehatan harus datang ke bagian apa? terimakasih atas bantuannya. Mohon untuk membalas pertanyaan saya ini ke email saya.terimakasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Sudah di kirim via email anda, semoga membantu, terima kasih :)


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung