Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


asep    16 April 2016 23:36 | komp. winaya mukti ujung berung
bbrp hr yg lalu saya anter istri periksa k bidan di apt. pasir wangi. namun saya perhatikan tdk ada plang bidannya hanya tertulis d pagar "ada bidan". ketika saya tanya k istri bidannya siapa, istri jawab gonta ganti bidannya.
pertanyaan saya
1. apa boleh apotek buka praktek kebidanan?
2. kalau terjadi hal yg tdk diinginkan ke siapa hrs complain ke pemilik apotek atau k bidan (yg gonta ganti)?.
atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
1. Ruangan apotek harus tersendiri, tidak boleh bersatu dengan praktek kebidanan.
2. Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung/ Puskesmas terdekat.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

rina    05 April 2016 18:03 | ciparay
ASS. Pak/bu maaf berapa lama SIPB dapat diterbitkan setelah semua persyaratannya terpenuhi?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Walaikumsalam, 2 minggu setelah perizinan Dinas Kesehatan.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

Sari Fitria Akbar    31 March 2016 11:04 | Kabupaten bandung
Selamat pagi pak/bu saya ingin menanyakan untuk permohonan surat bebas praktek apoteker yg di keluarkan dr dinkes soreang persyaratannya apa aja ya?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Ibu silahkan untuk datang ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, karena ada form yang harus diisi dan lampirkan fotocopy KTP, fotocopy STR, fotocopy Ijazah dan materai 6000.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

nur    23 March 2016 14:07 | banjaran
siang pa..
cara mengajukan pirt makanan bagaimana?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Menanggapi pertanyaan Ibu, persyaratan PIRT:
1. Datang ke Dinas Kesehatan untuk mendapatkan form isian dan mengisi buku tamu
2. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
- Surat permohonan
- Fotocopy KTP
- Materai 6000
- Pas foto peserta 3x4 dan 4x6 masing-masing dua buah
- Peta lokasi produksi
- Denah Ruangan
- Fotocopy keterangan usaha (minimal dari desa setempat)
- Rancangan label kemasan produk
3. Melampirkan foto/CD berupa:
- alat produksi
- tempat sampah tertutup 3 warna di ruang produksi
- sarana produksi (tempat produksi, tempat penyimpanan bahan baku, tempat penyimpanan
pangan sudah jadi)
- Toilet dengan pintu tertutup
- Tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan lap bersih.
4. Penyuluhan (sesuai jadwal dari dinas, peserta akan dihubungi oleh dinas kesehatan)
5. Audit
6. Pengambilan sertifikat
Demikian, Semoga membantu.

kusno    16 March 2016 23:20 | cibiru hilir
Pada thn 2013 Bapak Bupati pernah meminta puskesmas membuka pelayanan 24 jam. Bagaimana realisasinya hingga saat ini? Apakah puskesmas Cibiru Hilir buka 24 jam? Jika bellum, kapan?


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung