Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


syaeful    12 May 2016 21:26 | soreang
assalammualaikum
Bagaimana tata cara perizinan dalam membuka BPM dikabupaten bandung (soreang), dan apa saja syarat dan ketentuannya? wasalam.
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Kalau yang dimaksud BPM yang kami tanggap Bidan Praktek Mandiri maka, persyaratannya :
1.Foto copy Kartu Tanda Penduduk
2.Foto copy ijazah Bidan dilegalisir
3.Foto copy SIB/STR yang masih berlaku
4.Surat keputusan pengangkatan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil atau anggota TNI/POLRI sebagai karyawan swasta yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari atasannya, pensiunan yang dibuktikan dengan SK Pensiun, Pasca PTT yang dibuktikan dengan SK pemberhentian setelah melaksanakan masa bakti dan memiliki surat penugasan
5.Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas dari pimpinan Instansi kerja
6.Surat keterangan berbadan sehat dari dokter umum yang mempunyai SIP
7.Pas Foto dengan ukuran : 2x3, 3x4, 4x6 masing-masing 2 (dua) lembar
8.Surat Rekomendasi dan Berita Acara Pemeriksaan dari Puskesmas di wilayah dimana akan dilakukan praktek perorangan tersebut
9.Denah ruangan dan denah lokasi tempat praktek
10.Rekomendasi dari organisasi (IBI).
Dan ada format yang harus diisi, agar bisa diambil di Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.
Dan BPM yang kami tanggap bukan Bidan Praktek Mandiri, maka apa yang dimaksud dengan BPM?
Demikian, Semoga membantu.
Terimakasih.

pungky    02 May 2016 12:18 | kertasari
selamat siang
Kami dari PKBM Kertasari, Kami memiliki beberapa produk seperti keripik kentang dan keripik wortel yang siap dipasarkan.. karenanya kami membutuhkan PIRT. Untuk itu apa saja persyaratannya untuk membuat PIRT dan bagaimana prosedurnya?
kemudian berapa lama membuat PIRT?

Terima kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
1. Mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan dengan melampirkan :
a. Surat permohonan
b. Fotocopy KTP
c. Pas Photo 3X4 (2 Buah)
d. Peta lokasi
e. Denah ruang produksi
f. Fotocopy keterangan usaha dari desa
g. Rancangan label :
- Merk
- Komposisi
- Dinkes PIRT NO
- Berat bersih
- Kode produksi
- Ex date
- Diproduksi/dikemas oleh semua berkas dimasukan dalam map snalhekter warna hijau dibuat 2 berkas.
2. Mengikuti pelatihan penyuluhan keamanan pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan
3. Sarana IRTP harus diaudit.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

cahya    25 April 2016 01:39 | Bandung Timur
Yth. Mohon pencerahan untuk produk pangan industri rumah tangga yg hanya bertahan 3hari, apakah harus/perlu dibuatkan izin PIRT?
Kalo mengajukannya ke dinkes yg alamatnya dimana? Domisili Bandung timur. Terimakasih.
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Tidak, yang bisa dimasukan dalam sertifikasi PIRT :
1. Produk dalam kemasan, bertahan lebih dari 7 hari,
2. Tidak termasuk olahan dagingbasah, susus, produk SNI (gula, tepung,dll), frozen food dan air dalam kemasan.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

Suci    23 April 2016 00:48 | Margahayu
Assalamualaikum pak/bu, jika ingin mengetahui info lowongan kerja tenaga kesehatan khusus nya apoteker yang berada di wilayah kabupaten Bandung sekiranya bisa mencari tahu kemana ya?
Terimakasih sebelumnya
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Untuk sekarang belum ada informasi tentang rekuitmen tenaga kesehatan yang khususnya, akan kami informasikan di website Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, apabila ada informasi tentang penerimaan rekuitmen tenaga kesehatan.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

rugoya amalia    19 April 2016 08:56 | soreang
aslm izin bertanya, untuk mengurus SIPB bidan bagaiman mekanismenya? jika lulusan 2014, pengalaman kerja 2 tahun , sekarang kerja di klinik BPJS apakah bisa?? mohon informasinya terimaa kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Walaikumsalam.
Bisa, dan harus mempunyai STR.
Untuk persyaratannya :
1.Foto copy Kartu Tanda Penduduk
2.Foto copy ijazah Bidan dilegalisir
3.Foto copy SIB/STR yang masih berlaku
4.Surat keputusan pengangkatan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil atau anggota TNI/POLRI sebagai karyawan swasta yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari atasannya, pensiunan yang dibuktikan dengan SK Pensiun, Pasca PTT yang dibuktikan dengan SK pemberhentian setelah melaksanakan masa bakti dan memiliki surat penugasan
5.Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas dari pimpinan Instansi kerja
6.Surat keterangan berbadan sehat dari dokter umum yang mempunyai SIP
7.Pas Foto dengan ukuran : 2x3, 3x4, 4x6 masing-masing 2 (dua) lembar
8.Surat Rekomendasi dan Berita Acara Pemeriksaan dari Puskesmas di wilayah dimana akan dilakukan praktek perorangan tersebut
9.Denah ruangan dan denah lokasi tempat praktek
10.Rekomendasi dari organisasi (IBI).
Dan ada format yang harus diisi, agar bisa diambil di Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.
Demikian, Semoga membantu.
Terimakasih.


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung