Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


yayu yunia    19 August 2016 08:32 | bandung
Sy sdh punya ijin depkes untuk jasa boga dan sp (pirt) skrg alamat domisili dgn alamat sertifikat depkes berbeda,untuk merubahnya apa sy harus mengulang dari pertama(ikut penyuluhan)atau cukup ganti saja ?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Kalau SP harus daftar lagi ke Dinkes Sie Wasdal Farmamin Bidang Wasdalkes.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

Felik    08 August 2016 12:16 | Bandung
Saya berencana untuk membuat bakso yang akan dikemas dalam skala rumah tangga. Mohon dapat diinformasikan ke mana saya harus berkonsultasi ? Prosedurnya bagaimana ? Apakah ada pelatihannya? ( nama, no telp, email ). Terima kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Produk baso berdasarkan peraturan Kepala Badan POM RI, merupakan olahan daging yang perizinannya ada di BPOM. Untuk lebih lanjut tentang persyaratan dan prosedur dapat berkoordinasi dengan BPOM di Jl. Pasteur No. 25.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

Asilma Hasanah    07 August 2016 13:22 | Kp. Talun desa mekarsari kecamatan cimaung kab ban
Saya baru akan membuka usaha dalam bidang makanan dengan skala rumahan dengan modal dibawah 5 juta. Apakah saya wajib membuat IRT?? Jika memang d wajibkan mohon penjelasan mengenai tahapan pembuatan, persyaratan serta biaya yang harus dikeluarkan. Terimakasih.
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Tergantung jenis produknya, lama waktu kadaluarsa produk dan jika produk dikemas, maka diharuskan untuk membuat izin IRTP ke Dinas Kesehatan Kab. Bandung. Tahapan pembuatan, mengisi formulir permohonan sertifikat produk pangan Industry Rumah Tangga dan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan.
Persyaratan izin IRTP seperti dibawah ini :
1.Surat permohonan
2.Fotocopy KTP
3.Foto 3x4 dan 4x6 2 lembar
4.Peta lokasi
5.Denah ruangan produksi
6.Rancangan label pangan
7.Foto alat produksi
Tempat sampah tertutup, sarana produksi ( tempat bahan baku, tempat produksi, tempat mengemas, tempat menyimpan produk jadi). Toilet dengan pintu tertutup, tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan lap, map plastik snalhekter warna hijau, cap/stempel.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

JONI HENDRA    05 August 2016 07:14 | Katapang
Selamat pagi Dinkes Kab. Bandung,

Bapak/Ibu yang bertugas di Dinkes,,

Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa PBF di Bandung perihal pengadaan obat ke pihak Apotik. Semua PBF menyampaikan bahwa pemesanan obat akan dilayani jika Apotik yang memesan obat sudah memiliki ijin.

Saya juga sudah berntanya kepada beberapa teman yang sudah membuka Apotik, bahwa dulu ketika proses perijinan bahwa sebuah apotik yang akan diuji kelayakannya untuk diberi ijin, harus sudah lengkap semua persyaratan termasuk juga sudah tersedia obat-obatan.

Saya berencana untuk mengajukan perijinan menjalankan Apotik. Bagaimana bisa saya melengkapi obat-obatan, sebagai bagian dari persyaratan perijinan, sedangkan PBF hanya melayani yang sudah memiliki ijin.

Mohon bantuan iformasinya berkaitan dengan ini ya bapak dan ibu.

Terima kasih,

Salam,

JONI HENDRA
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Persyaratan permohonan Surat Izin Apotek (SIA) sesuai dengan Kepmenkes no. 1332 tahun 2002. Dalam pemeriksaan atau audit ke lokasi yang diperiksa hanya sarana dan prasarana apotek, jadi belum tersedia /belum ada obat-obatan. Untuk lebih jelasnya pelayanan perizinan apotek silahkan datang apoteker dengan pemilik sarana apotek ke Seksi Wasdal Farmasi Makanan dan Minuman pada pukul 09.00/ 15.00 WIB setiap hari senin dan selasa Di Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

Hasna shafalina    04 August 2016 09:25 | Bandung
Assalamualaikum wr. wb
Saya Hasna perawat dari bandung, saya mau menanyakan syarat untuk membuat SIKP untuk di wilayah kabupaten bandung apakah bisa kalau dilampirkan surat keterangan STR sedang dalam proses ? Atau wajib harus sudah ada STR ? Kebetulan STR saya masih dalam proses
Terimakasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Waalaikumsalam wr.wb
Untuk membuat SIKP bisa dengan surat keterangan dalam proses, silahkan hubungi PPNI Kabupaten Bandung. ( Sdr. Romdhona, di UPTD Yankes Kec. Baleendah).
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung