Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


Indra Saputra    29 April 2017 11:39 |
Selamat siang min, mau nanya. Saya kan mau buka toko alat kesehatan nih, apa aja syarat2 nya yg hrs saya siapin utk ngurus perizinan nya dan brp biaya nya
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Persyaratan membuka Toko alat kesehatan :
1. Memiliki SIUP kecil atau Mikro
2. NPWP
3. SITU/SKDU
4. Memiliki sarana yang memadai
5. Memiliki prasarana yang memadai
6. Tidak melakukan penjualan secara (hanya melakukan penjualan secara eceran
7. Memiliki penanggung jawab teknis dengan latar belakang pendidikan TTK/D3 teknik elektro medik
8. Surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan dibidang Alkes
9. Perorangan / Koperasi / Badan Usaha tidak dipungut biaya.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

Devi    28 April 2017 19:09 | Cileunyi
Mau tanya Kalau izin Gangguan HO untuk apotek perlu atau tidak..terimakasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
HO tak perlu lagi untuk persyaratan apotek diganti dengan SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

Niken    26 April 2017 18:29 |
Persyaratan berkas PIRT apa aja? tahapan mendapat label pirt bagaimana?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
menanggapi Pertanyaan ibu/bpk..
Berikut tahapan pembuatan PIRT:

1. Datang ke Dinas Kesehatan untuk mendapatkan form isian dan mengisi buku tamu
2. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
- Surat permohonan
- Fotocopy KTP
- Materai 6000
- Pas foto peserta 3x4 dan 4x6 masing-masing dua buah
- Peta lokasi produksi
- Denah Ruangan
- Fotocopy keterangan usaha (minimal dari desa setempat)
- Rancangan label kemasan produk
3. Melampirkan foto/CD berupa:
- alat produksi
- tempat sampah tertutup 3 warna di ruang produksi
- sarana produksi (tempat produksi, tempat penyimpanan bahan baku, tempat penyimpanan
pangan sudah jadi)
- Toilet dengan pintu tertutup
- Tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan lap bersih.
4. Penyuluhan (sesuai jadwal dari dinas, peserta akan dihubungi oleh dinas kesehatan)
5. Audit
6. Pengambilan sertifikat
Terima Kasih, Semoga membantu.

-AdminChad-

Eka    25 April 2017 13:50 |
Selamat siang. Maaf mas saya mau mananyakan untuk permasalahan standar upah tenaga teknis kefarmasian di kabupaten bandung berapa ya mas.? (yang sudah memiliki SIKTTK)
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Standar gaji tentunya harus mengikuti aturan UMK yang sudah ditentukan. Tetapi ada kebijakan OP untuk gaji minimal penanggung jawab Toko Obat/Pedagang Eceran Obat Rp. 500.000,- harus dipenuhi tetapi jikalau pemilik PEO bisa membayar UMK itu lebih baik.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

Alfun    23 April 2017 18:29 | Tegal
Cara mengecek apakah Balai pengobatan tradisional sudah terdaftar apa tidak bagaimana ya?apakah Bali pengobatan dengan no. 445/419 sudah terdaftar?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
1. Dengan cara melihat registrasi di Dinkes Kab. Bandung.
2. Untuk No. (445/419) tersebut tidak terdaftar di Dinkes Kab. Bandung.

-AdminVanz-


798
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung