Halaman Utama E-mail Peta Situs Kontak Kami
  Newsflash  

Konsultasi

Kirim Pertanyaan


Dian Puspitawarni    23 March 2017 03:23 | Purworejo
Assalamuallaikum , mohon mmaaf mau bertanya terkait seleksi pegawai kontrak non pns, jika menggunakan SKL apakah boleh? ijazah sedang dalam proses, terima kasih

faisal    13 March 2017 04:33 | Cimenyan
Apa syarat2 utk pengajuan ijin PIRT ? dan berapa biaya nya?
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Tidak ada biaya.
Menanggapi pertanyaan Bapak/Ibu, persyaratan PIRT:
1. Datang ke Dinas Kesehatan untuk mendapatkan form isian dan mengisi buku tamu
2. Melengkapi persyaratan sebagai berikut:
- Surat permohonan
- Fotocopy KTP
- Materai 6000
- Pas foto peserta 3x4 dan 4x6 masing-masing dua buah
- Peta lokasi produksi
- Denah Ruangan
- Fotocopy keterangan usaha (minimal dari desa setempat)
- Rancangan label kemasan produk
3. Melampirkan foto/CD berupa:
- alat produksi
- tempat sampah tertutup 3 warna di ruang produksi
- sarana produksi (tempat produksi, tempat penyimpanan bahan baku, tempat penyimpanan
pangan sudah jadi)
- Toilet dengan pintu tertutup
- Tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan lap bersih.
4. Penyuluhan (sesuai jadwal dari dinas, peserta akan dihubungi oleh dinas kesehatan)
5. Audit
6. Pengambilan sertifikat
Demikian, Semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

Fajrur Rahmat    12 March 2017 06:06 | Padasuka
Yth. Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,

Saya ingin bertanya perihal program pelatihan PIRT di Kab. Bandung, sebagai berikut:
1) Tahun lalu UKM kami mendaftar untuk mengikuti pelatihan PIRT, namun ditolak karena penuh dan diminta datang lagi tahun depan (2017). Adakah slot kosong dalam program pelatihan yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini? JIka ya, baiknya saya mendaftar secara online atau bagaimana ya?

2)Jika umumnya program seperti ini gratis, saya mendengar rumor bisa jadi peserta mengeluarkan biaya sendiri untuk pelatihan, benarkah ini?

Besar harapan saya pertanyaan ini dapat diberi balasan sebaik dan secepat yang diperlukan.

Terima Kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
1.Kalau UMKM Bapak daftar ke Dinas Koperasi dari UMKM Kab. Bandung itu difasilitasi Pemerintah. (GRATIS)
2.Kalau Bapak sudah daftar ke Dinas Kesehatan Kab. Bandung berkas permohonan PIRT sudah Bapak sampaikan ke siapa? (Karena kalua daftar harus dengan berkas permohonan)
3.Untuk lebih jelasnya, Bapak konfirmasi lagi ke Dinas Kesehatan hari selasa tanggal 14 Maret 2017, Karena tanggal 15, 16, 17 Maret 2017 akan ada Pelatihan PIRT.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

Riswara Sutera    06 March 2017 12:03 | Banjaran
Selamat Sore admin, saya seorang Mahasiswa yang akan melakukan Observasi & Penelitian terkait penyelenggaraan program - program kesehatan dasar yang diselenggarakan di puskesmas kec.Banjaran , yang jadi pertanyaan untuk Penelitian apakah memerlukan izin terlebih dahulu dari Dinas terkait di Kab.Bandung ? kalau ia bagaimana prosesnya, Terimakasih. :)
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Ya, Datang ke Dinas Kesehatan dan membawa surat dari Kesbangpol dan Kampus yang tujuannya untuk Observasi dan Penelitian di Puskesmas.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-

tri astuti handayani    03 March 2017 08:07 | Baleendah
Assalamu'alaikum, mengenai SIPNAP, saya sudah mengirimkan laporan psikotropik pada bulan oktober 2016, kemudian saya lanjutkan pada bulan november tapi sistem tdk bisa padahal saya sudah menerima email konfirmasi dari administrator sipnap bahwa laporan saya sudah diterima. Bagaimana ya cara nya untuk melanjutkan laporan ke bulan berikutnya? terima kasih
Jawaban Konsultasi Jawaban Konsultasi:
Waalaikumsalam, untuk selesaikan terlebih dahulu pelaporan narkotika pada bulan Oktober 2016, Karena system telah menguci data apabila laporan narkotika dan psikotropika dilakukan pelaporan pada periode yang bersamaan walaupun tidak terdapat sediaan narkotika dan dilaporkan nihil.
Demikian, semoga membantu.
Terimakasih.

-AdminVanz-


682
guestbook entries
 
Hak Cipta © Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung